Program Studi Desain Media Politeknik Tempo Jakarta akan menghasilkan para desainer media yang memiliki pengetahuan tentang desain media digital, dan mampu berpikir kritis, kreatif, dan inovatif untuk memecahkan berbagai masalah komunikasi di era digital. Profil ini dipilih berdasarkan institution competitiveness TEMPO sebagai industri media yang telah memiliki sistem pengetahuan di bidang pengembangan dan desain media, baik media konvensional maupun media digital.
Selain itu, kami melihat bahwa peluang lulusan desainer media sangat dibutuhkan oleh Dunia Usaha dan Dunia Industri, khususnya industri media dan bisnis rintisan (startup) di bidang media digital dan industri digital. Politeknik Tempo juga akan memberikan bekal kepada lulusannya yang ingin mengembangkan usaha sendiri dengan pengetahuan dan pengalaman dalam kewirausahaan.
Politeknik Tempo Jakarta juga akan menyediakan sertifikasi/SKKNI yang semakin penting dalam konteks mengukur kompetensi, sekaligus pengakuan atas suatu profesi/ unit pekerjaan. Sembilan profil di bawah ini adalah profil profesi yang menjadi inti dari arah Pendidikan Politeknik Tempo di Prodi Desain Media. Selain sekian banyak varian profesi yang bisa ditelusuri, sembilan profesi tersebut merujuk pada kompetensi dasar yang berkembang, yaitu kemampuan manajerial, problem solving, creative work dan kewirausahaan.
Kemampuan dalam komunikasi korporat atau lembaga nonbisnis menjadi salah satu elemen penting dalam dunia bisnis atau nonbisnis saat ini. Persaingan usaha, pengembangan bisnis, aksi-aksi korporasi, serta perubahan yang sangat cepat, terutama di era digital, juga kampanye-kampanye program pemerintah membuat korporasi bisnis, lembaga pemerintahan, lembaga politik, dan juga lembaga nonpemerintah amat memerlukan praktisi di bidang komunikasi, yang tidak hanya ahli dalam produksi media konvensional, tapi juga media digital.
Program Studi Produksi Media Politeknik Tempo Jakarta akan menyediakan para lulusan yang memiliki keahlian di bidang produksi media, mulai dari proses perencanaan hingga eksekusi dan evaluasi. Tantangan terbesar korporasi bisnis atau nonbisnis adalah konsumen dan para pemangku kepentingan berusia muda yang sejak lahir sudah sangat melek digital. Karena itu, kampanye, promosi, dan berbagai kegiatan komunikasi yang lain harus dibuat dalam berbagai model atau platform, terutama platform digital. Lulusan Politeknik Tempo Jakarta akan mampu menyediakan solusi komunikasi yang kompehensif dan total.
Politeknik TempoJakarta juga akan menyediakan sertifikasi/SKKNI yang semakin penting dalam konteks mengukur kompetensi, sekaligus pengakuan atas suatu profesi/ unit pekerjaan. Lima profil di bawah ini adalah profil profesi yang menjadi inti dari arah Pendidikan Politeknik Tempo di Prodi Produksi Media Selain sekian banyak varian profesi yang bisa ditelusuri, lima profesi tersebut merujuk pada kompetensi dasar yang berkembang, yaitu kemampuan manajerial, problem solving, creative work dan kewirausahaan.
Di bawah ini adalah enam profil profesi lulusan Program Studi Manajemen Pemasaran Internasional. Di samping sekian banyak varian profesi yang bisa ditelusuri, enam profesi tersebut merujuk pada kompetensi dasar yang berkembang saat ini, yaitu kemampuan manajerial, problem solving, creative work, dan kewirausahaan, terutama dalam konteks ekosistem digital.
Program Studi Manajemen Pemasaran Internasional
Dunia bisnis telah berkembang luar biasa, terutama di era digital saat ini. Konsumen juga berubah seiring dengan perubahan zaman: makin muda dan didominiasi Generasi milenial dan Gen Z. Karena itu, tenaga marketing tidak bisa lagi mengandalkan tools lama untuk memasarkan produk atau jasa. Apalagi, dunia digital saat ini tak ubahnya dunia tanpa batas: usia, jenis kelamin, kebangsaan, juga geografis.
Program Studi Manajemen Pemasaran Internasional, Politeknik Tempo Jakarta, akan menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan di bidang marketing dan komunikasi, yang merujuk pada kompetensi dasar yang berkembang saat ini, yaitu kemampuan manajerial, problem solving, creative work, dan kewirausahaan. Tantangan yang harus dihadapi banyak perusahaan saat ini adalah perkembangan dunia digital yang sangat cepat, dan bagaimana perusahaan mampu beradaptasi dengan ekosistem digital tersebut.
Politeknik TempoJakarta juga akan menyediakan sertifikasi/SKKNI yang semakin penting dalam konteks mengukur kompetensi, sekaligus pengakuan atas suatu profesi/ unit pekerjaan.
Di bawah ini adalah lima profil profesi lulusan Program Studi Manajemen Pemasaran Internasional. Di samping sekian banyak varian profesi yang bisa ditelusuri, lima profesi tersebut merujuk pada kompetensi dasar yang berkembang saat ini, yaitu kemampuan manajerial, problem solving, creative work, dan kewirausahaan, terutama dalam konteks ekosistem digital.