Berita & Artikel

Unit Kegiatan Mahasiswa Media Perfilman

Politeknik Tempo Punya UKM Film? Yuk Cari Tahu!


Oleh : Deswina Anfarizi dan Darling Adamson Siregar
08/05/2023
Bagikan :

Politeknik Tempo - Menurut Badan Perfilman Indonesia, perfilman adalah segala elemen yang berhubungan dengan proses produksi, distribusi, ekshibisi, apresiasi, pendidikan, dan pengarsipan film. Politeknik Tempo memiliki organisasi mahasiswa yang berkaitan dengan media perfilman, yaitu Unit Kegiatan Mahasiswa Media Perfilman. UKM ini didirikan dengan tujuan memberikan dan mengasah keterampilan para anggotanya dalam berperforma di dunia perfilman dengan standar profesional.

 

UKM Media Perfilman juga memberikan kesempatan bagi para anggota untuk memperoleh pengalaman praktis dalam pembuatan film melalui berbagai proyek film yang dihasilkan. Para anggota juga dapat terlibat dalam festival film dan kompetisi lainnya, di mana mereka dapat memamerkan karya mereka dan mendapatkan pengalaman serta pengakuan dari industri perfilman.

 

Dalam upaya untuk terus mengasah keterampilan dan memperluas jaringan, UKM Media Perfilman juga kerap mengadakan workshop dan seminar dengan menghadirkan para profesional dan ahli di industri perfilman. Dalam acara ini, para anggota dapat memperdalam pengetahuan mereka tentang perfilman dan bertukar pengalaman dengan para profesional dan sesama anggota UKM.




 

UKM Film ini diketuai oleh Muhammad Syifa dengan Pembina Bapak Henry Wijaya. Dilaksanakan pada hari kamis pada pukul 16.00 WIB sampai dengan selesai. UKM Film di Politeknik Tempo sudah membuat short movie dan juga sudah pernah menampilkan teater pada acara PKKMB 2022.