Berita & Artikel

UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) E-Sport. UKM E-Sport

Punya Hobi Bermain Game? Yuk Kenalan dengan UKM E-Sport di Politeknik Tempo!


Oleh : Deswina Anfarizi dan Darling Adamson Siregar
07/05/2023
Bagikan :

Politeknik Tempo - Kampus Politeknik Tempo ada beberapa jenis UKM, salah satunya adalah UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) E-Sport. UKM E-Sport adalah organisasi di lingkungan perguruan tinggi yang fokus pada pengembangan olahraga elektronik atau E-Sport. UKM E-Sport biasanya didirikan oleh mahasiswa dengan tujuan untuk memperkenalkan, mengembangkan, dan meningkatkan pengakuan dan popularitas E-Sport di lingkungan kampus.

 

Visi dari UKM ini adalah menjadi wadah bagi mahasiswa untuk mengembangkan bakat dan kemampuan di bidang E-Sport. Sedangkan salah satu misi dari UKM ini adalah untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas prestasi di bidang E-Sport melalui latihan.

 



UKM E-Sport ini diketuai oleh Muhammad Agung Putra Alamsyah dengan pembina Bapak Kresnawan Budiargo. Kegiatan ini dilakukan setiap hari Selasa pada pukul 16.00 WIB di ruang UKM yang disediakan oleh Politeknik Tempo. Pertemuan ini bisa dikatakan sebagai latihan mingguan yang dibarengi diskusi tentang perlombaan. UKM E-Sport ini diikuti oleh mahasiswa dan mahasiswi dari semua program studi. Hal ini dapat menumbuhkan kerja sama dan rasa solidaritas antar program studi.