Berita & Artikel

The First Festival Competition Of Politeknik Tempo

The First Festival Competition Of Politeknik Tempo 2022


Oleh : admin
23/02/2022
Bagikan :

Politeknik Tempo Jakarta adalah sebuah perguruan tinggi vokasi swasta yang didirikan oleh PT Tempo Inti Media Tbk., bersama para tokoh pendidikan, bisnis, dan industri melalui Yayasan Rumah Edukasi Tempo. Pendirian politeknik ini didasari oleh keinginan untuk ikut serta mengatasi kesenjangan (gap) yang terus terjadi antara lulusan perguruan tinggi dengan dunia kerja.

 

Politeknik Tempo berdiri pada tanggal 9 April 2021 yang mana saat ini masih tahun awal dalam pembentukan generasi lulusan yang dapat menjawab tantangan kesenjangan itu atau yang kita kenal dengan istilah "Link & Match". “Link & Match” seperti sering disampaikan Presiden Joko Widodo, hanya bisa dicapai melalui kolaborasi dan sinergi antara dunia pendidikan dan dunia industri.  Indonesia membutuhkan sumber daya manusia unggul yang mampu bersaing tak hanya di pasar ASEAN, tapi juga di pasar dunia. Sekolah Vokasi dalam bentuk Politeknik menjadi salah satu jawaban untuk tuntutan seperti itu.

 

Atas dasar tersebut, maka Politeknik Tempo mengadakan The 1st Festival Competition of Politeknik Tempo  yang akan diselenggarakan pada tanggal 1 Maret – 14 Mei 2022.  Kegiatan ini merupakan sebuah acara festival dan kompetisi tahunan pertama yang diadakan oleh Politeknik Tempo untuk mengajak para Gen Z mengenal, mengasah, dan mengembangkan kemampuan yang dimiliki dengan harapan kedepannya mampu menjadi generasi muda yang penuh dengan prestasi dan talenta.

 

Bersama dengan seluruh program studi yang terdapat di Politeknik Tempo, The 1st Festival Competition of Politeknik Tempo membuat beberapa kategori lomba antara lain Creative Drawing, English Speech, Influencer Wanna Be, Mobile Legends, Presenter Berita. Storytelling dan Video Animasi. Seluruh lomba berkaitan dengan program studi yang terdapat pada Politeknik Tempo, yaitu program studi Desain Media, Manajemen Pemasaran Internasional dan Produksi Media.  Bagi peserta yang berhasil menjadi juara lomba akan mendapatkan hadiah menarik tidak hanya berupa uang, akan tetapi akan mendapatkan beasiswa uang pangkal dari Politeknik Tempo.

 

Insyanofa Salsabilla selaku Ketua Panitia menyampaikan, kami berharap The 1st Festival Competition of Politeknik Tempo dapat dijadikan ajang kegiatan yang dapat menyatukan seluruh siswa-siswi SMA/SMK/MA mempererat rasa kebersamaan   serta dapat tercapai  target 684 peserta.   Dengan demikian, kegiatan ini tidak hanya diwujudkan sebagai festival dan kompetisi, tetapi juga sebagai wujud nyata kontribusi seluruh siswa-siswi SMA/SMK/MA di Indonesia dalam mewujudkan kaum muda yang berpikir jauh ke depan, kreatif, mandiri, dan siap kerja

 

Kegitan ini bertujuan untuk memperkenalkan Politeknik Tempo beserta seluruh program studinya yaitu Program Studi Produksi Media, Desain Media, serta Manajemen Pemasaran Internasional kepada siswa-siswi SMA/SMK/MA di Indonesia.  Menyediakan wadah untuk para peserta agar dapat mengembangkan kemampuan diri melalui inovasi dan kreatifitas yang dimiliki serta menjadi rangkaian kegiatan yang nantinya akan menjadi pusat lomba bagi seluruh siswa-siswi SMA/SMK/MA seluruh Indonesia serta memberikan beasiswa kepada para siswa-siswi yang menjadi pemenang lomba pada acara ini.


Keterangan lebih lanjut perihal The 1st Festival Competition of Politeknik Tempo 2022 dapat diunduh guide booknya  di link https://linktr.ee/politekniktempojakarta.